Kolaborasi IKA Unhas Sulsel dan PB Aston Gelar Turnamen Badminton Merdeka 2023, Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Sulsel berkolaborasi bersama PB Laston untuk menggelar perlombaan bulutangkis.

Perlombaan ini sendiri bertajuk Badminton Merdeka 2023 dengan tema, ‘Semua bisa sehat, baik untuk semua’.

Dalam acara pembukaan yang berlangsung di Arena Bulutangkis Laston, Kerung-Kerung, Senin (14/8/2023), turut hadir juga Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Dalam sambutannya, Danny Pomanto pun menyampaikan hal-hal positif dari berlangsungnya kegiatan ini. Yang ia nilai dapat menciptakan keakraban antar peserta bahkan bisa menyehatkan tubuh.

“Saya kira kegiatan ini begitu penting agar kolaborasi ini bisa menciptakan keakraban yang baik. Kemudian menyehatkan badan,” kata Danny Pomanto yang juga Ketua IKA Unhas Sulsel.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia Badminton Merdeka 2023, Sahman AT menjelaskan kegiatan itu diadakan untuk menyemarakkan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Turnamen ini merupakan yang keempat kalinya.

“Kita mau mengambil peran dalam meramaikan pelaksanaan hari kemerdekaan RI yang ke-78. Makanya PB Aston melaksanakan denga melaksanakan turnamen bulutangkis,” kata Sahman.

“Sebenarnya turnamen ini sudah secara reguler dilaksakan oleh PBSI dengan PB Aston sejak 4 tahun yang lalu. Jadi ini tahun ini adalah pelaksanaan yang keempat,” ujarnya.

“Saya selaku ketua panitia mencoba mengkolaborasikan kegiatan ini dengan IKA Unhas Sulawesi Selatan bersama PB Aston maka lahir kegiatan ini,” tuturnya.

Sahman pun menyebut untuk peserta di perlombaan ini sendiri berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kota Makassar dan bahkan ada yang berasal dari luar kota.

  • Bagikan