Gerakan Panrannuangku Ganjar Meriahkan HUT Ke-78 RI Lewat Lomba Takraw

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR - Sudah 78 tahun Indonesia terbebas dari segala bentuk penjajahan. Tepat pada 17 Agustus 1945, Indonesia pun menyatakan kemerdekaannya.

Semua itu tak terlepas dari perjuangan para pahlawan dan pendahulu yang rela mengorbankan dirinya bertumpah darah di medan perjuangan demi sang merah putih dapat berkibar.

Sudah sepatutnya kemerdekaan itu terus diisi dan diperjuangkan oleh para generasi penerus bangsa. Salah satunya yaitu dengan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI setiap tanggal 17 Agustus.

Untuk menyambut perayaan tersebut, sukarelawan Gerakan Panrannuangku Takalar Dukung Ganjar mengadakan lomba takraw di Kelurahan Salaka, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Rabu (16/8/2023).

"Kegiatan ini adalah lomba sepak takraw yang diinisiasi oleh Gerakan Panrannuangku Takalar Dukung Ganjar Pranowo 2024. Ini diinisiasi untuk gimana masyarakat dapat semangat kemerdekaannya lebih ditingkatkan lagi, kemudian masyarakat dapat bersatu di ajang lomba sepak takraw ini," ujar Koordinator Wilayah Gerakan Panrannuangku Takalar Daeng Bella.

Acara ini terinspirasi dari sosok calon presiden pilihan mereka Ganjar Pranowo yang dinilai gemar berolahraga. Kemudian untuk di wilayah Takalar, lomba takraw ini yang paling diminati oleh warga.

"Jadi utamanya untuk di Kabupaten Takalar ini rata-rata masyarakat gemar main takraw. Jadi sebelum diadakan lomba ini, masyarakat sering melaksanakan latihan-latihan takraw di sini, kemudian jadi olahraga yang paling diminati masyarakat pada umumnya," jelas pria yang akrab disapa Ibel tersebut.

  • Bagikan