Husniah Talenrang Apresiasi Usulan Perda Masyarakat Adat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Husniah Talenrang amengapresiasi adanya usulan perda inisiatif terhadap perlindungan hak masyarakat adat.

"Usulan ini tentunya perlu diapresiasi karena kita tidak bisa terlepas dengan adat istiadat leluhur yang harus kita rawat," katanya.

Hal ini diungkapkan Hj. Sitti Husniah Talenrang SE, M.M saat tampil membawa tanggapan pada dialog terbuka yang digelar oleh Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Wilayah Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Rabu 16 Agustus 2023. Bertempat di Warkop Sija Jalan Masjid Raya Syeh Yusuf Sungguminasa Gowa.

Pembahasan terkait usulan perda insiatif terhadap pengakuan dan perlindungan hak masyarakat adat ini juga dihadiri anggota DPRD Gowa dari Fraksi PKB, Fraksi Nasdem dan Anwar Usman Ketua Bapem Perda, serta Ketua Kabupaten Gowa.

Sardi Rasak selaku Ketua Masyarakat Adat Nusantara Wilayah Sulawesi Selatan tampil selaku pembicara bersama Sri Endang pemerhati masyarakat adat yang juga mantan Kadispora Provinsi Sulawesi Selatan

Hj Sitti Husniah Talenrang untuk yang kesekian kalinya tampil pada kegiatan yang digagas oleh Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Gowa. Hal ini dikarenakan ketua DPD Partai Amanat Nasional ini cukup mengapresiasi pemikiran, gagasan dan kegiatan lembaga pemerhati masyarakat adat Nusantara ini. (rls)

  • Bagikan