Bupati Barru Kukuhkan Calon Pengibar Paskibraka di Baruga Singkerru Adae

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Bupati Barru, Ir.H.Suardi Saleh, M.Si mengukuhkan calon pasukan pengibar bendera (paskibraka) Indonesia Tingkat Kabupaten Barru melalui sebuah upacara yang bertempat di Baruga Singkerru Ada'e. Pada hari Rabu,16 Agustus 2023.

Ia mengucapkan syukur karena pada malam hari ini, acara Upacara Pengukuhan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Indonesia bisa dilaksanakan dengan lancar.

Bisa jadi semua siswa berkeinginan untuk menjadi paskibraka dan bisa jadi para orang tua bermimpi anaknya menjadi pengibar bendera pusaka.Tetapi Alhamdulillah, anak-anak ku yang hadiri disinilah yang terpilih dan berkesempatan mengambil peran mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-78, ucap Bupati Barru

Suardi Saleh menyebutkan menjadi paskibraka ini tidaklah gampang, karena harus melalui seleksi 6 tahapan dan semua secara online dan dari sekian siswa menginginkan posisi menjadi anggota Paskibraka Oleh karena itu patutlah bersyukur anak-anakku bisa terpilih.

"Jujur saya bangga melihat anak-anakku malam hari ini.Tetapi lebih bangga lagi kalau besok acara penaikan dan penurunan bendera sukses dilaksanakan, "harap Bupati dua priode ini

Tadi itu ikrar yang dibacakan bapak sekda.Tentunya tidak hanya melaksanakan tugas besok. Tetapi melatih untuk disiplin, memiliki jiwa nasionalisme, jiwa patriotisme, sehingga saya berharap anak-anak ku nantinya menjadi contoh di tengah masyarakat dan lingkungan sekolah,"ujarnya.

Mudahan-mudahan esok, insya Allah semuanya berjalan lancar. Kepada Dandim dan Kapolres serta Ketua PPI yang telah mengirim personil pelatih untuk melatih anak anak capaska, saya ucapkan terima kasih atas bimbingan dan pelatihannya, mudah-mudahan besok berjalan sesuai harapan kita bersama.

  • Bagikan