Bentuk Kepedulian, YBM PLN Serahkan Bantuan Bedah Rumah Hingga Pemasangan KWH Meter

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP3B Sulawesi menyerahkan bantuan program peduli rumah dhuafa di Aula Dermaga 2 Rammang-rammang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Sabtu, 19 Agustus.

GM PLN UIB3B Sulawesi, Jarot Setyawan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi warga yang kurang mampu di Desa Salenrang.

Dimana dalam penyaluran bantuan ini pihaknya pun memberikan bantuan bedah rumah.

"Juga untuk memperbaiki penampilan atau suasana di Rammang-rammang agar lebih indah jika dikunjungi oleh wisatawan," katanya.

Tidak hanya bantuan bedah rumah pihaknya juga memberikan program Light Up The Dream atau bantuan pemasangan KWH meter.

"Pemasangan instalasi listrik senilai Rp 10.000.000 ini diperuntukkan bagi empat KK. Itu bertujuan untuk memperbaiki kualitas kehidupan masyarakat. Agar anak anak penerima bantuan bisa belajar dengan baik ketika malam hari" ungkapnya.

Selain itu juga ada santunan bagi korban kebakaran dan bantuan paket sembako juga diberikan.

"Ada satu KK yang kita berikan santunan senilai Rp5.000.000 dan bantuan paket sembako bagi 30 KK senilai Rp7.000.000," urainya.

Dia mengatakan kalau selain di Desa Salenrang , selama bulan Agustus YBM PLN UIP3B Sulawesi juga telah menyalurkan bantuan kepada 448 jiwa pada periode agustus di wilayah kerjanya.

"Sehingga total penyaluran bantuan pada periode Agustus 2023 sebesar Rp253.350.000," singkatnya.

Dia menjelaskan Kalaubprogram ini berbasis desa, yang merupakan bantuan program pendampingan mustahiq.

  • Bagikan