Head to Head PSM Makassar Vs Yangon United, Jadi Pertemuan Pertama Sepanjang Sejarah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- PSM Makassar akan menghadapi tantangan sulit untuk bisa maju ke putaran final AFC Cup 2023.

Skuad asuhan Bernardo Tavares harus berhadapan dengan wakil Myanmar, Yangon United di babak playoff dengan sistem single round.

Dijadwalkan, pertandingan PSM Makassar Vs Yangon United akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (23/8/2023), pukul 19.00 WITA.

Pemenang di laga ini sendiri, akan memastikan satu tiket untuk berlaga di putaran final atau babak fase grup ajang AFC Cup 2023.

Hal menarik dari pertemuan kedua tim ini ialah, laga kali ini akan menjadi pertemuan perdana kedua tim sepanjang sejarah.

Meski PSM Makassar dan Yangon United merupakan dua tim yang sudah sering tampil di ajang AFC Cup. Namun ini merupakan perdana kedua bertemu.

Musim lalu, PSM adalah finalis zona ASEAN AFC Cup sebelum dikandaskan oleh tim asal Malaysia, Kuala Lumpur FC dengan skor mencolok 5-3.

Sementara Yangon United terakhir kali tampil di AFC Cup edisi 2020 hingga finis di posisi runner up grup F. Namun kompetisi pada saat itu harus terhenti karena pandemi COVID-19.

Untuk posisi kedua tim di klasemen masing-masing Liga, tim asal Myanmar itu jauh lebih baik dibandingkan PSM Makassar untuk saat ini.

Yangon United sendiri berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Myanmar dengan koleksi 37 hasil dari 15 laga yang sudah mereka jalani.

Ini berbanding terbalik dengan PSM Makassar. Yang saat ini terdampar di posisi ke-12 klasemen sementara dengan raihan 11 poin dari 9 laga yang sudah di mainkan.

  • Bagikan