Dompet Dhuafa Launching Program Kawasan Mandiri Berdaya di Desa Arabika Sinjai

  • Bagikan
Dompet Dhuafa Luncurkan Program Kawasan Mandiri Berdaya

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Dompet Dhuafa melalui Layanan Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhuafa (LKC DD) Sulawesi Selatan, meluncurkan program kesehatan yakni Program Kawasan Mandiri Berdaya (madaya) Dompet Dhuafa.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula desa, Jumat 25 Agustus 2023. LKC DD memilih Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai sebagai lokus program.

Launching program kesehatan ini, merupakan salah satu rangkaian program Kawasan Madaya, selain program pendidikan dan program ekonomi yang telah lama berjalan, yaitu program pemberdayaan kopi Sinjai.

Salah satu fokus dalam program kesehatan yang diluncurkan oleh LKC DD Sul Sel adalah, adalah adanya Pos Gizi yang akan membantu pemerintah Desa Arabika dalam menangani kasus stunting yang kasusnya sangat tinggi di Desa Arabika.

Hadir dalam peluncuran program, kepala desa Arabika A. Harianto, kasi pemerintahan Kec. Sinjai Barat Muh Harun, dan juga perwakilan dari Dinas Kesehatan yaitu kepala Puskesmas Manipi, dr Vera Novita Silalahi, Kepala Pustu Arabika, para kepala dusun, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda

Dalam sambutannya, A. Harianto menyampaikan terima kasih kepada Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa, yang telah menyentuh Desa Arabika melalui organ Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) dan berbagai program lainnya.

Pimpinan LKC Dompet Dhuafa Sulsel, Asdinullah Saudin dalam sambutannya, membeberkan beberapa program dan kolaborasi yang akan dilaksanakan bersama pemerintah desa arabika dan kader posyandu desa Arabika.

"Tujuan dari kegiatan ini, adalah bagaimana kita membangun kemandirian masyarakat, menguatnya kelembagaan, dan bertumbuhnya jaringan. Dan untuk saat ini kami pilih lokasinya di Desa Arabika, serta akan fokus membantu pemerintah dalam penanganan stunting," jelas Asdinullah.

  • Bagikan