Bupati ASA Paparkan Inovasi Pemda di Acara Seminar IAPA Sulselbar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menjadi Keynote Speaker pada Seminar Nasional yang diselenggarakan DPD Indonesian Association For Public Administration (IAPA) wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) bekerjasama Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi).

Seminar yang berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai pada Sabtu, (26/8/2023), Bupati ASA didampingi dua narasumber yakni, Ketua DPD IAPA Sulselbar, Dr. H. Muhammad Guntur dan Rektor UMSi Dr. Umar Congge. Seminar tersebut mengusung Tema Inovasi Pelayanan Publik di Era Digital.

Menurut Bupati ASA, di era digital saat ini, transformasi digital telah membawa dampak signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk di sektor pelayanan publik. Kabupaten Sinjai sebagai bagian dari masyarakat global juga turut mengambil bagian dalam revolusi digital ini dengan mengimplementasikan inovasi dalam pelayanan publiknya.

Inovasi ini tidak hanya memodernisasi cara pemerintah berinteraksi dengan masyarakat, tetapi juga mengoptimalkan efisiensi, aksesibilitas, dan kualitas layanan yang diberikan.

Bahkan Kabupaten Sinjai kata ASA, telah menjalankan berbagai upaya untuk mengintegrasikan teknologi digital dalam proses-proses administratif dan pelayanannya. Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di sektor pemerintahan (e-government) telah membawa dampak positif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mempercepat alur kerja, serta meminimalisir hambatan birokrasi.

Dia mengatakan bahwa, Inovasi adalah gagasan/ide kreatif orisinal dan/atau adaptasi/modifikasi yang memberikan manfaat langsung maupun tidak langsung.

  • Bagikan