TPM Verifikasi Lapangan Lapas Parepare untuk Wujudkan WBK

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Tim Penilai Mandiri (TPM) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Lakukan Verifikasi lapangan terhadap kondisi Lapas Kelas IIA Parepare yang menjadi objek penilaian dalam kontestasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK).

Verifikasi lapangan dilaksanakan Pada hari Selasa (29/8/2023) di Lapas Parepare, TPM terdiri dari Ami Amatunissa, Hari Dicson Simbolon dan Wahyu Iriani.

Dalam Verifikasi ini Tim di Dampingi oleh Kalapas, Totok Budiyanto melakukan pengecekan langsung terhadap layanan dan Fasilitas sarana dan prasarana yang ada di Lapas Parepare.

Kalapas menjelaskan satu persatu layanan yang ada di Lapas Parepare, mulai Dari layanan Warga binaan, layanan pengunjung, layanan penitipan barang Dan layanan terpadu satu pintu.

Ami Amatunissa bersama Tim dalam Verifikasi/observasi lapangan ini melakukan interview terhadap penerima layanan atas inovasi yang ada di Lapas Parepare.

Juga melakukan interview terhadap pegawai Atas proses bisnis Kinerja utama ataupun layanan utama, Atas inovasi yang menambah peningkatan kinerja, Atas pemenuham hak pelatihan, reward, punishment, dan PTSP.

Terakhir melakukan pengecekan sarana Dan prasarana yang ada di Lapas Parepare.

Menurut Ami selaku ketua tim, menyampaikan bahwa setelah dilakukan cek dokumen, wawancara Dan Verifikasi/observasi lapangan maka hasil akhirnya layak ataupun tidak mendapatkan predikat WBK.

"Akumulasi Dari ketiga nilai di atas yang akan menentukan Lolos tidaknya meraih predikat WBK, namun Perlu di ketahui bahwa hasilnya Masih akan di supervisi oleh TPN," ujar Ami

  • Bagikan