DLH Sosialisasi Adiwiyata Diikuti 15 Sekolah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP-- Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Pangkep gelar sosialisasi Adiwiyata tahun 2023, di ruang rapat lantai 3 kantor Setda Pangkep, Rabu (4/10/23).

Kepala bidang Persampahan DLH, Muhammad Amir mengatakan dasar pelaksanaan sosialisasi ini, Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan nomor 52 tahun 2019 tentang gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah(PBLHS), kedua Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan nomor 53 tahun 2009 tentang penghargaan Adiwiyata.

Sosialisasi peningkatan kapasitas dan kompetensi sumber daya Manusia(SDM) bidang lingkungan hidup berasal dari 15 sekolah, terdiri dari kepala UPT Sekolah, staf dan operator.

Narasumber sosialisasi dari Dinas pengelolaan lingkungan hidup Pemerintah provinsi Sulawesi selatan dan pembina sekolah Adiwiyata, kepala dinas pendidikan Pangkep,"katanya.

Sosialisasi digelar bertujuan, selain Adiwiyata meningkatkan kebersihan lingkungan dan menata administasi lingkungan, juga anak-anak diharapkan mengolah sampah.

"Meraka tidak lagi menganggap sampah sebagai buangan, tetapi mempunyai nilai ekonomis dan dimannfaatkan di sekolah. Sampah yang berceceran diupayakan dikelolah oleh anak dan menjadi nilai plus di sekolah. DLH mengajar anak-anak merajut sampah dan membuat kompos,"jelasnya.(*)

  • Bagikan