Berhasil Diresmikan, MPP Jadi Ikon Baru Sinjai di Masa Kepemimpinan Bupati ASA

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), dalam menghadirkan layanan publik yang berkualitas untuk masyarakat Sinjai betul-betul direalisasikan.

Salah satu upayanya adalah dengan menghadirkan layanan satu atap melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) yang baru saja diresmikan oleh Bupati ASA, Selasa (5/9/2023) siang.

Peresmian gedung MPP yang beralamat di Jalan Persatuan Raya Sinjai Utara (Eks Hotel Sinjai), ini dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepakatan dalam penyelenggaraan MPP dengan sejumlah instansi vertikal dan BUMN/BUMD.

Usai meresmikan gedung MPP, Bupati ASA menyampaikan rasa syukurnya MPP telah hadir di Kabupaten Sinjai sebagai wujud dan pembuktian komitmen Pemkab untuk menghadirkan pelayanan publik yang semakin berkualitas, mudah, nyaman, terintegrasi, transparan, akuntabel, cepat, dan efisien.

Menurut Bupati ASA, MPP Kabupaten Sinjai akan menyatukan seluruh jenis pelayanan ke dalam satu tempat dan satu sistem sehingga masyarakat dengan mudah mendapatkan semua pelayanan publik yang bersifat administratif baik yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah, pemerintah pusat, BUMN/BUMD.

Terdapat 47 jenis layanan yang disediakan di MPP Kabupaten Sinjai, kata Bupati ASA, itu terdiri 22 pelayanan publik dari Perangkat Daerah Kabupaten Sinjai, dan 25 dari instansi baik Vertikal, BUMN/BUMD yang ada di Sinjai. Bahkan, terdapat pelayanan publik yang sebelumnya harus diurus di Makassar atau Ibu kota Provinsi Sulsel, seperti BPOM, Keimigrasian, dan PT. Taspen.

  • Bagikan