Usai MPP, Bupati ASA Kembali Resmikan Command Center Sinjai

  • Bagikan

Termasuk sinkron dengan layanan kedaruratan, baik bencana, dan kesehatan sehingga semuanya berada di bawah satu perintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sinjai.

“Mudah-mudah kedepannya command center ini bisa kita manfaatkan secara maksimal dalam membantu pemerintah daerah mengambil keputusan dan strategi kebijakan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kadis Kominfosandi) Sinjai, Dr. Mansyur menuturkan penyelenggaraan Command Center berkat dukungan dan kerja sama antara Diskominfosandi, PUPR, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Menurutnya, Command Center menjadi tempat pengumpulan data guna mendukung proses pengambilan keputusan sekaligus memvisualisasikan semua output hasil pengolahan data dari aplikasi yang digunakan pada pemerintah daerah dan tanda tangan elektronik di seluruh organisasi perangkat daerah lingkup Pemkab Sinjai.

“Jadi ini bentuk inovasi yang efektif untuk mendukung Smart Kampung. Dengan hadirnya Command Center akan mempermudah pengawasan Kabupaten Sinjai sebagai upaya perbaikan pelayanan publik kepada masyarakat. Dan terdapat banyak aplikasi yang bisa dimonitor langsung mengenai keadaan kota Sinjai dan sekitarnya,” ujarnya.

Peresmian gedung Command Center yang dirangkaikan dengan peluncuran sistem aplikasi arsip terintegrasi (Srikandi) dan Tanda Tangan Elektronik (TTE) disaksikan Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Forkopimda Sinjai.

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Staf Ahli, Asisten, kepala OPD serta didampingi Camat se-kabupaten Sinjai. (sir) 

  • Bagikan