Usai MPP, Bupati ASA Kembali Resmikan Command Center Sinjai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI  – Satu lagi bangunan monumental yang bakal ditinggalkan Andi Seto Asapa (ASA) diakhir masa jabatannya sebagai Bupati Sinjai periode 2018 -2023, selain Mal Pelayanan Publik (MPP) dan alun-alun Sinjai yang dibangun pada tahun 2023.

Adalah Pusat Komando. Fasilitas ini dihadirkan sebagai wujud komitmen Bupati ASA untuk mewujudkan transformasi digital dan program Smart Kampung di Kabupaten Sinjai.

Peresmian gedung Command Center yang terletak di area Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati ASA, Rabu (6/9) siang.

Bupati ASA mengatakan Command Center ini merupakan satu rangkaian dari semangat pemerintah daerah dalam mendorong digitalisasi terhadap seluruh kegiatan yang dilakukan dalam pemerintahan yang diawali dengan adanya program Smart Kampung atau integrasi data, pelayanan yang menjangkau desa-desa.

“Kita bersyukur bahwa Command Center ini berhasil dan telah menyelesaikan kita bangun. Insya Allah kedepannya, Command Center ini akan kita jadikan tempat untuk mengambil keputusan strategi, mengambil kebijakan berdasarkan data, dan fakta serta informasi yang ada dari semua aplikasi yang telah kita miliki,” tutupnya.

Melalui command center ini nantinya seluruh informasi, sajian data terpadu, yang diperlukan untuk mengatasi berbagai persoalan yang ada di Kabupaten Sinjai dapat diakses dengan mudah.

Oleh karena itu, Bupati ASA berharap kedepan Command Center bisa terus disempurnakan dan semua aplikasi yang dimiliki Pemkab Sinjai bisa terintegrasi dengan Portal Satu Data dan Aplikasi Sistik yang telah bekerja sama dengan pihak PT. Telkom Indonesia dalam mewujudkan Indonesia Satu Data.

  • Bagikan