Tingkatkan Layanan Publik, Pemkab Barru Bangun Kerja Sama Dengan Pemkab Sumedang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Setelah Pemkab Barru bangun kerja sama dengan Pemprop Jawa Barat, hari ini Pemkab Barru kembali menandatangani MOU, kali ini dengan Pemkab Sumedang, Jawa Barat.

Penandatanganan MoU antara Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M. Si dan Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST. MM tentang Kerjasama Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pengembangan Potensi Daerah berlangsung di Ruang Command Center di Kantor Bupati Sumedang, Regol Wetan Sumedang, (Kamis 7/9/2023).

Selain itu, juga ditanda tangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tentang Hibah Aplikasi SPBE serta Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Bupati Barru H. Suardi Saleh usai penandatanganan mengatakan, Pemerintah Daerah memiliki tugas pokok dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah, melaksanakan pembangunan dan pelayanan publik yang berkeadilan dan demokratis yang dilaksanakan secara bertahap dan berkesinambungan.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, maka pemerintah wajib dengan segala potensi daerah yang ada untuk dapat melaksanakan pembangunan yang berjalan secara efektif dan efisien serta diperlukan perencanaan pembangunan yang terukur dan terintegrasi", sebut Bupati.

Dikatakan Bupati, pemerintah daerah Kabupaten Barru dan Kabupaten Sumedang menyadari bahwa dengan saling mendukung dan bekerjasama tentu tujuan yang sama dapat tercapai yaitu peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan, pelaksanaan kerjasama ini sebagaimana diamanatkan dalam Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang meliputi :
Implementasi aplikasi sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), Pendampingan pengelolaan aplikasi command center, dan Bidang-bidang lain yang disepakati bersama sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

  • Bagikan