Adira Finance Gelar Event Sobat Expo El-Vie

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sebagai bentuk dukungan kampanye Green Otomotif kendaraan listrik, Adira Finance menggelar pameran kendaraan listrik Jumat, 22 September di Lantai 1 Grand Mall Batangase.

Even bertajuk Sobat EXPO El-Vie ini akan berlangsung hingga Minggu, 24 September mendatang.

Kepala Wilayah Adira Finance di Wilayah Sulawesi Selatan meliputi Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara Irfan Budianto mengatakan kegiatan pameran ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mengkampanyekan Green Otomotif kendaraan listrik.

"Ini untuk mendukung program pemerintah terkait dengan kendaraan listrik, karena pertumbuhan kendaraan listrik saat ini juga sedang pesat," ungkapnya

Diakuinya saat ini antusiasme masyarakat di Sulsel terhadap kendaraan listrik, khususnya motor sangatlah pesat.

"Kalau kita melihat tren pertumbuhan kendaraan listrik di Sulawesi Selatan tiap bulan rata-rata sudah diangka 200 sampai 300 unit penjualan tiap bulan. Itu untuk motor listrik," jelasnya.

Namun untuk mobil listrik belum sebanyak motor listrik.

"Kalau mobil listrik khusus yang menggunakan pembiayaan kita itu belum mencapai ratusan per bulannya tapi masih puluhan. Karena memang segmen mobil ini memang perlu edukasi lebih lanjut untuk mencoba menikmati kendaraan listrik itu seperti apa khusunya mobil. Kalau motor sudah tumbuh apalagi ada subsidi dari pemerintah,"ungkapnya.

Lebih lanjut kata dia, dalam pameran ini ada sepuluh merek yang ditawarkan.

"Untuk mobil ada Hyundai dan Wuling. Sedangkan untuk motor listrik ada 10 merek," katanya.

  • Bagikan