Dibuka Sekda Sinjai, 104 Pelatih Olahraga Ikuti Training Of Trainers

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Training Of Trainers (TOT) untuk pelatihan pelatih fisik dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) keolahragaan digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sinjai.

Training Of Trainers ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelatih fisik yang berperan penting dalam pembinaan atlet di berbagai cabang olahraga dan sekolah-sekolah di Bumi Panrita Kitta.

Pelatihan yang berlangsung hingga tanggal 24 September di Aula Pertemuan Grand Rofina Hotel ini diikuti pelatih fisik dari berbagai Kecamatan resmi dibuka oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, mewakili Bupati Andi Seto Asapa (ASA), Jumat (22/9/2023).

Kepala Dispora Sinjai, Hasir Achmad menyampaikan bahwa kegiatan training of trainers ini diikuti oleh guru olahraga utusan sekolah dan pelatih utusan pengurus cabang (Pengcab) se-Kabupaten Sinjai. Dengan jumlah 104 orang peserta.

“Training of trainers diharapkan dapat menjadi wadah yang baik guna meningkatkan kapasitas dalam melakukan tugas pembinaan olahraga baik di sekolah maupun di cabang olahraga (Cabor) yang ada di Kabupaten Sinjai. Apalagi kami menghadirkan pemateri yang cakap dan profesional di bidangnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa menekankan bahwa seorang pelatih memegang peranan yang sangat vital dalam menentukan capaian prestasi atlet. Dalam sebuah pertandingan pelatih memiliki peran yang sangat sentral dalam menentukan taktik dan strategi.

Bahkan seorang pelatih tidak sekadar memberikan porsi latihan fisik dan dukungan moral, namun pelatih juga dituntut mengetahui banyak bidang ilmu pendukung untuk bisa membantu atletnya mencapai prestasi optimal.

  • Bagikan