Festival Jajanan Bango 2023 akan Hadir di ‘Kota Makan Enak’, Catat Jadwal dan Tempatnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Festival Jajanan Bango (FJB) 2023 kembali akan digelar di Kota Jakarta dan Makassar. Acara ini sekaligus menandai perayaan 95 tahun perjalanan Bango dalam menjaga kualitas dan melestarikan kekayaan kuliner nusantara.

Festival Jajanan Bango 2023 pertama-tama akan menyambangi Makassar yang memiliki predikat sebagai “Kota Makan Enak”.

Kota ini terpilih karena di setiap sudut, terdapat begitu banyak kuliner ikonik yang menggugah selera, dan geliat pelestarian kulinernya juga terbilang sangat tinggi.

Percaya bahwa “Kota Makan Enak” sangat pantas dipuaskan oleh “Ahlinya Makan Enak”, Festival Jajanan Bango 2023 yang akan digelar tanggal 7-8 Oktober 2023 di Parking Lot Phinisi Point akan menghadirkan 45 legenda kuliner, dimana 35 diantaranya berasal dari kota Makassar dan sekitarnya.

Head of Marketing Nutrition Indonesia, PT Unilever Indonesia, Tbk. Ari Astuti, mengatakan Festival Jajanan Bango 2023 akan menjadi festival kuliner pertama yang memberikan pengalaman multisensori untuk membangkitkan apresiasi dan semangat pelestarian kuliner Indonesia di tengah makin bermunculannya culinary gem dari mancanegara.

“Hingga kini, Bango selalu menjadi andalan ibu, keluarga dan para penjaja kuliner legendaris sebagai kecap terbaik untuk menyajikan aneka hidangan Indonesia. Hal ini terlihat dari survei Kurious-Katadata Insight Center yang menunjukkan bahwa Bango adalah brand kecap terfavorit pilihan 80,5% masyarakat Indonesia,” kata Ari saat konferensi pers virtual, Selasa, 3 Oktober 2023.

  • Bagikan