AC Inverter Terbaru LG DUALCOOL Sukses Raih 26,31 Persen Tingkat Komponen Dalam Negeri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- PT. LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan keberhasilan perangkat pendingin ruangan (air conditioner – AC) terbarunya, LG DUALCOOL New Eco, dalam meraih Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) hingga 26,31%. Pencapaian ini sekaligus semakin mempertinggi rentang nilai keseluruhan TKDN dari seri LG DUALCOOL New Eco. “Peningkatan nilai TKDN ini memberi kebanggaan tersendiri bagi kami karena sekaligus menjadi representasi dukungan LG pada kebijakan pemerintah Indonesia untuk terus memperbesar kandungan dalam negeri,” ujar Mike Kim, Product Director of Air Solution for LG Electronics Indonesia.

Terkait dengan produksi AC didalam negeri, LG tercatat telah memiliki dan memusatkannya pada fasilitas produksinya yang berada di kawasan Legok Tangerang. Pabrik ini menjadi basis produksi LG bagi AC untuk hunian. Selain kategori AC inverter LG DUALCOOL, pabrik yang sama juga akan menjadi tempat produksi bagi AC LG tipe standard model terbaru dengan berbagai kapasitas pendinginan.

Lebih lanjut dikatakan Mike Kim, LG telah melakukan proses produksi bagi seri AC LG DUALCOOL Eco sebagai generasi pendahulunya di fasilitas produksinya di kawasan Legok, Tangerang. Produksi dalam negeri ini membuat keseluruhan seri AC LG DUALCOOL Eco yang memiliki kapasitas pendinginan dari ½ PK hingga 2 PK ini memiliki rentang nilai TKDN dari 9,61% hingga 23,66%.

Sejalan komitmen LG untuk meningkatkan nilai TKDN, saat ini rentang keseluruhan seri AC LG DUALCOOL New Eco yang hadir sebagai pembaharunya mulai dari 21,63% hingga 26,31% yang menjadi nilai TKDN bagi AC LG Dual Cool New Eco untuk kapasitas ½ PK. “Semakin tinggi dan sekaligus semakin dekatnya rentang keseluruhan nilai TKDN bagi seri AC LG DUALCOOL New Eco ini menunjukkan LG tak hanya mengandalkan proses produksi didalam negeri. Namun pula terus berupaya memperbesar kandungan komponen lokal tanpa mengurangi kualitas dan performanya,” ujar Mike Kim.

  • Bagikan