44 Peserta Ikut DIKLATSAR XXII UKM SAR UNM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Unit Kegiatan Mahasiswa Search and Rescue Universitas Negeri Makassar (UKM SAR UNM) menggelar Pendidikan dan Pelatihan SAR (Diklatsar) XXII.

Pembukaan Diklatsar XXII UKM SAR UNM digelar di Ballroom Gedung Phinisi UNM, Jumat (13/10/2023). Adapun jumlah peserta yang telah melewati proses seleksi fisik, kesehatan dan wawancara sebanyak 44 orang.

Ketua Panitia Diklatsar XXII, Aulia Ramadhani mengatakan proses pelatihan akan memakan waktu selama 3 bulan.

“Ada beberapa rangkaian kegiatan Diklatsar kali ini. Mulai dari kegiatan Praindoor, Indoor hingga praktek lapangan mulai dari vertikal rescue, matra air dan matra darat,” kata Aulia.

Ketua Umum SAR UNM, Tegar Akbar berharap seluruh peserta Diklatsar bisa mengikuti seluruh tahapan hingga selesainya pendidikan.

“Jangan mudah menyerah untuk masuk ke kegiatan kemanusiaan terus berjuang selama proses pendidikan,” harapnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Prof. Dr. Ir. Andi Muhammad Idkhan, memberikan apresiasi atas pelaksanaan Diklatsar kali ini.

“SAR UNM ini merupakan salah satu UKM yang kinerja pengabdian masyarakatnya sangat nyata. Turun di lokasi musibah dan bencana baik di Sulsel maupun di luar Sulsel,” pungkasnya.(msn/fajar)

  • Bagikan