Megawati Umumkan Mahfud MD Cawapres, Relawan Ganjar: Gaspol!

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo. Dukungan pun mengalir.

Salah satunya dari loyalis Ganjar, Jhon Sitorus. Ia bersemangat atas deklarasi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan itu sebagai pendamping Ganjar.

“Gaspol Ganjar Mahfud,” kata Jhon dikutip dari unggahannya di Twitter, Rabu (18/10/2023).

Ia berharap pasangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 itu akan terus beegerak di akar rumput.

“Terus bergerak ke bawah, bertemu dengan rakyat, satukan ENERGI JUANG,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Pengumuman bakal Cawapres itu dilakukan mengumumkan di Kantor DPP PDIP, Rabu (18/10/2023). Bersama koalisi pendukung Ganjar, PPP, Hanura dan Perindo.

"Karena itulah dengan ucapan Bismilahi Rahmani Rahim maka calon wkail presiden yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Bapak Prof Mahfud MD," kata Megawati

Mantan Presiden RI itu mengungkapkan ia telah melalui kontemplasi yang panjang sebelum mengukuhkan pilihannya terhadap Mahfud MD. Menurutnya, Mahfud merupakan intelektual yang mumpuni.

“Seorang sosok intelektual yang mumpuni. Karena saya perhatikan pengetahuan beliau di masalah hukum cocok. Sangat penuh dengan pengalaman dan pengetahuan,” ujar Megawati.

Apalagi, kata Megawati, Mahfud merupakan sosok yang punya pengalaman lengkap. Kini menjabat Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, pernah pula menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi.
(Arya/Fajar)

  • Bagikan