Dilantik di Mamuju, Kepala Imigrasi Polman Resmi Berganti

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat (Kakanwil Kemenkumham Sulbar), Marasidin melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar yang baru yaitu Adithia Perdana Barus pada Rabu (18/10/2023).

Selain Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, Marasidin juga melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 15 Pejabat Administrasi lainnya secara bersamaan termasuk Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi, Bramantyo Andhika Putra, Kepala Subseksi Penindakan Keimigrasian, Jaelani, dan Kepala Subseksi Dokumen Perjalanan, Angga Ingward Lyman Allagan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini bertempat di Aula Oemar Seno Adji Kanwil Kemenkumham Sulbar dan dihadiri juga oleh pegawai serta pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulbar.

Marasidin menyampaikan agar Pejabat Administrasi termasuk Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar yang baru dilantik dapat bekerja sebaik mungkin dan tanpa pamrih karena jabatan tersebut merupakan amanah.

"Seorang ASN harus selalu siap beralih tugas jabatan dan beralih tempat sebagai sebuah proses pendewasaan dalam melayani masyarakat karena jabatan adalah amanah," ujar Marasidin.

Ia menambahkan bahwa setiap waktu harus dapat meningkatkan kemampuan baik akademis maupun skill sehingga nantinya dengan adanya perpaduan kompetensi tersebut maka akan menjadi orang yang profesional.

Ditemui seusai pelantikan dan pengambilan sumpah, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar sebelumnya, Erybowo Radyan Asmono mengatakan bahwa mutasi dan promosi merupakan hal yang lumrah sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

  • Bagikan