Gerakan Kemanusiaan, Santri Ganjar Salurkan Bantuan Kebakaran di Bone

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar bergerak cepat menyalurkan bantuan atas bencana kebakaran yang menghanguskan delapan rumah warga di Desa Manurunge, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kebakaran tersebut terjadi pada 12 Oktober 2023, sekitar Jam 8.30 WITA. Sekitar puluhan warga yang terdampak dan satu orang meninggal dunia.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pengurus Santri Dukung Ganjar Wilayah Sulawesi Selatan di Posko Bencana Kebakaran, Desa Manurunge, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa alat-alat dapur maupun perlengkapan rumah tangga lainnya.

Penyaluran tersebut merupakan komitmen gerakan kemanusiaan Santri Dukung Ganjar.

Mereka turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa. Hal itu diungkapkan oleh Ahmad Zulfikar selaku Ketua Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Sulawesi Selatan.

"Ini komitmen gerakan kemanusiaan kami dari Santri Dukung Ganjar. Kami turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa orangtua kita, saudara-saudara kita di Bone ini," ujar dia dalam siaran persnya, Jumat (20/10).

Lebih lanjut Ahmad Zulfikar berharap semoga para korban dapat diberi ketabahan dan korban yang meninggal dunia diberi tempat terindah disisi Allah SWT.

"Kami mendo'akan almarhumah (korban meninggal dunia) semoga mendapatkan tempat terindah disisi Allah SWT. Aamiin, kami turut berduka cita. Semoga diberi ketabahan dalam menghadapi musibah ini," sambung dia.

Kunjungan sukarelawan Santri Dukung Ganjar Wilayah Sulawesi Selatan diapresiasi oleh para warga.

  • Bagikan