Target RS Pratama Gowa Rampung 2024, Bupati Adnan Sebut Sudah Capai 78 Persen

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi pimpinan SKPD terkait mengecek langsung progres pembangunan RS yang terletak di Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa ini Jum'at (20/10).

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Pemerintah Kabupaten Gowa terus menghadirkan fasilitas kesehatan terbaik untuk masyarakat. Rumah Sakit (RS) Pratama Kabupaten Gowa sudah dinantikan masyarakat dan ditargetkan beroperasi 2024 mendatang.

Peningkatan layanan kesehatan merupakan salah satu program prioritas Bupati Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Abdul Rauf Malaganni di periode kedua ini. Salah satunya adalah pembangunan RS Pratama.

Agar program tersebut dapat terealisasi sesuai target, maka Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi pimpinan SKPD terkait mengecek langsung progres pembangunan RS yang terletak di Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa ini Jum'at (20/10).

"Tadi saya telah berkeliling melihat sejauh mana kondisi pembangunan rumah sakit, dan alhamdulillah sudah mencapai sekitar 78 persen," ungkap Adnan.

Lebih lanjut orang nomor satu di Gowa itu menyebutkan, pembangunan RS Pratama mulai dilaksanakan di tahun 2021 untuk tahap pertama, yang kemudian dilanjutkan di tahun 2023 ini untuk tahap kedua.

"RS Pratama kami laksanakan secara bertahap sejak tahun 2021, melakukan pembangunan untuk lantai 1 dan 2. Tahun 2023 ini dilanjutkan dengan pembangunan gedung di lantai 3. Target kami RS Pratama bisa mulai beroperasi tahun depan," sebutnya.

Ia berharap, Rumah Sakit Pratama dengan tipe D ini dapat melayani masyarakat di wilayah Kecamatan Bajeng, Bajeng Barat, Bontonompo, Bontonompo Selatan hingga Kabupaten Takalar.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, drg Abdul Haris Usman yang turut mendampingi pengecekan, menjelaskan terkait perencanaan RS Pratama khususnya fasilitas yang akan melengkapi rumah sakit itu.

  • Bagikan