Huadi Group Dominasi Serap Karyawan Lokal dan Rekrutmen Terbuka

  • Bagikan

"Perusahaan menjamin proses klaim BPJS dilakukan melalui manajemen untuk memastikan hak karyawan tetap diterima," bebernya.

"Harapan kami, pekerja mendapat jaminan kesehatan dan keselamatan kerja yang menjadi kewajiban dari setiap perusahaan, tetapi adalah penting bagi setiap pekerja untuk menyadari bahwa budaya keselamatan kerja itu penting. Sehat dalam bekerja dan sehat pulang ke rumah," tutup Lily

Sementara itu, Health, Safety And Environment Huadi Group, Armin Manninriang mengaku, selalu berkomitmen menerapkan prosedur keamanan dan kesehatan kerja (K3) di lingkungan operasionalnya untuk meminimalkan angka kecelakaan kerja.

Untuk diketahui, dalam pengoperasian fasilitas smelter serta regulasi keamanan kerja di Huadi Group telah dijalankan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah, yakni Undang-Undang (UU) No 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja serta aturan turunannya.

"Jadi selama ini kami di Huadi Group, setiap kegiatan kami tetap melakukan pengenalan safety education kepada setiap tamu yang datang. Untuk karyawan kita lakukan safety education sebelum melakukan pekerjaan, setiap harinya kita lakukan safety briefing setiap pagi sebelum mereka, bekerja itu wajib dilakukan safety briefing semua devisi," jelasnya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu malam, 25 Oktober 2023.

Untuk industri pemurnian mineral, aturan K3 tertuang pada Pasal 16 ayat (1) sampai ayat (6) dan Pasal 17. Mengacu aturan tersebut, seluruh industri pertambangan dan pemurnian mineral di Indonesia, termasuk Huadi Group, diwajibkan menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan Kesehatan Kerja Pertambangan (SMK3P).

  • Bagikan