UIN Alauddin Makassar Bersama Kemenag Sulsel dan DPP IMMIM Gelar Expo HSN 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - UIN Alauddin Makassar kerjasama dengan Kemenag Sulawesi Selatan dan DPP IMMIM menggelar expo Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Islamic Center IMMIM Makassar, Jalan Jenderal Sudirman, kecamatan Ujung Pandang - Kota Makassar, Minggu (22/10/2023).

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis dalam sambutanya, memuji perhelatan HSN yang digelar di Gedung Islamic Center IMMIM Makassar.

Menurut mantan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga ini, tidak sembarang orang yang bisa menginjakkan kaki pada gedung megah itu.

"Tempat ini bukan kaleng-kaleng tidak sembarang orang masuk di sini, tapi ini spesial untuk pesantren. Terpaksa tidak ada tempat untuk pernikahan," ujar Prof. Hamdan dalam sambutannya disambut tepuk tangan.

Penulis buku Melawan Takdir itu mengatakan, Expo yang digelar pada Hari Santri Nasional merupakan terobosan nyata.

"Expo ini menjadi terobosan nyata terhadap capaian santri dalam kurun beberapa tahun terakhir," kata Prof. Hamdan.

Alumnus Australian National University ini, dengan adanya Expo tersebut, setiap kreasi dan inovasi dari para santri bisa ditampilkan.

"Apa saja yang menjadi kreasi, inovasi, maupun ramuan itu bisa menjadi bagian yang ditampilkan di expo ini," ucapnya.

Ketua Yasdic IMMIM Makassar Nur Fadjri Fadeli Luran menyebut, pergelaran expo itu bakal digelar selama tiga hari kedepan.

Selain itu, Nur Fadjri juga menuturkan, selain expo atau bazar kuliner, juga bakal ada acara Tudang Sipulung, Talkshow, dan pameran.

  • Bagikan