UNM Loloskan 2 Tim ke Pentas Nasional KMI Expo XIV di Bali

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Universitas Negeri Makassar kembali menorehkan prestasi di kancah Nasional dengan meloloskan 2 tim di ke pentas Nasional KMI Expo XIV 2023 di Universitas Pendidikan Ganesha, Denpasar, Bali.

Dr. Aris Baharuddin, M.A.B. selaku dosen pembimbing tim mahasiswa UNM untuk ajang KMI Expo tahun ini membeberkan bahwa pihaknya berhasil mengantar 6 tim untuk lolos pendanaan.

"Totalnya ada 6 tim yang lolos pendanaan untuk ajang ini, 2 tim berhasil melaju ke pentas di Bali. Torehan ini membuat kita menarik kesimpulan bahwa mahasiswa-mahasiswa yang ada saat ini di kampus kita memiliki daya saing tinggi dan tentunya potensi besar di berbagai sektor, khususnya wirausaha," jelasnya pada acara Workshop Pembinaan Mahasiswa P2MW di Balroom Pinisi UNM pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Prof. Dr. Ir. Andi Muhammad Idkhan, S.T., M.T., IPM yang hadir membuka kegiatan Workshop Wirausaha yang diselenggarakan Ballroom Pinisi tersebut menekankan bahwa pihaknya dalam hal ini pimpinan UNM senantiasa mendorong kreativitas mahasiswa untuk menorehkan prestasi di berbagai ajang, khususnya di bidang wirausaha.

"Ikhtiar kita adalah UNM menjadi kampus enterpreuner. Kita mulai dengan membangun dasar yang kuat melalui kegiatan workshop seperti ini," terangnya.

Guru Besar UNM kelahiran Bone itu mengapresiasi 2 tim mahasiswa yang berhasil lolos mengikuti Expo Wirausaha di Pulau Dewata yang akan diselenggarakan pada 15 hingga 17 November 2023 mendatang.

"Selamat kepada tim yang lolos, saya pribadi mengapresiasi atas kerja keras para mahasiswa beserta dengan pembimbingnya sehingga bisa membawa nama UNM hingga kancah Nasional. Bagi saya, kampus yang mendorong mental wirausaha sering menjadi tempat lahirnya ide-ide inovatif dan proyek-proyek yang dapat merubah dunia," tutup Prof Andi Muhammad Idkhan.

  • Bagikan