Esports Sukses terselenggara di Porkot, ESI Makassar: Terima kasih KONI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - E-Sports salah satu cabang olahraga yang di pertandingan di Pekan olahraga kota (Porkot) VIII 2023 Makassar sudah menuntaskan pertandingan di Anjungan Pantai Losari, Jumat (27/10/2023) malam tadi.

Dari tiga nomor tanding yang diperlombakan, tim e-sport Kecamatan Biringkanaya tampil dominan dengan merebut dua medali emas.
Dua keping emas Biringkanaya diperoleh dari nomor free fire dan mobile legend atau MLBB. Satu medali emas lainnya direbut tim e-sport Kecamatan Manggala dari nomor PUBG mobile.

E-sport merupakan cabang olahraga yang baru dipertandingkan di ajang Porkot Makassar tahun 2023 ini.

Sebagai cabang olahraga baru, Esports langsung di ikutkan di ajang kompetisi empat tahunan ini, Di Porkot sebelumnya, cabor ini belum dipertandingkan.

Ketua Umum ESI Makassar Akbar Yusuf mengapresiasi jajaran pengurus KONI Makassar yang mendorong pengembangan olahraga e-sport dengan mempertandingkan
cabor ini di multievent olahraga Pekan Olahraga Kota Makassar 2023.

"Terimakasih Pak Ketua Ahmad Susanto, dan pengurus Koni Makassar yang telah mengikutkan cabor esports dalam ajang Porkot Makassar VIII," tutup Akbar yang juga pengusaha property.

Sementara technical delegate cabor Esports Jul Sandy mengharapkan di event ini dapat
menjadikan ajang pencarian bibit muda, yang kedepannya menjadi atlet yang berprestasi untuk Indonesia , sesuai tagline Koni Cetak Juara Makassar Untuk Indonesia. (*)

Berikut Hasil Pertandingan E-Sport Porkot Makassar VIII
Free Fire

  1. Kecamatan Biringkanaya
  2. Kecamatan Mariso
  3. Kecamatan Rappocini
    PUBG Mobile
  4. Kecamatan Manggala
  5. Kecamatan Biringkanaya
  6. Kecamatan Tamalate
    MLBB
  7. Kecamatan Biringkanyya
  8. Kecamatan Panakkukang
  9. Kecamatan Wajo
  • Bagikan