Kemendagri Tunjuk Bupati Gowa Sebagai Peserta KPPD di Singapura

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ditunjuk sebagai salah satu dari 18 kepala daerah di Indonesia menjadi peserta Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah (KPPD) I-Tahun Anggaran 2023 oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

FAJAR.CO.ID, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, salah satu dari 18 kepala daerah di Indonesia yang akan menjadi peserta Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah (KPPD) I Tahun 2023 di Singapura. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk Adnan sebagai salah satu peserta.

Program KPPD I Tahun 2023 di Singapura merupakan kerja sama antara Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas) dengan Purnomo Yusgiantoro Center (PYC) dan Nasional University of Singapore (NUS). Kegiatan ini berlangsung 27 Oktober hingga 17 November 2023 mendatang.

"Insya Allah mulai Kamis ini saya izin kembali kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti pendidikan di NUS dan Lemhanas yang diminta oleh Kemendagri. Ada 18 kepala daerah yang ditunjuk mulai dari gubernur, bupati dan walikota," ungkapnya.

Adnan mengaku pihaknya memang telah mengikuti pelatihan Program Pemantapan Pimpinan Daerah (P3DA) di Lemhanas sebelumnya selama 3,5 bulan pada tahun 2019 lalu.

Namun, Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah (KPPD) ini merupakan program baru dan angkatan pertama kerjasama dengan NUS tersebut.

"Mohon doanya dan semoga ilmu yang didapatkan bisa membawa Kabupaten Gowa lebih maju dan masyarakatnya semakin sejahtera," harapnya.

Pembukaan program KPPD I- dilakukan pada tanggal 28 Oktober di Gedung Tri Gatra Lemhannas RI Jakarta. Peserta akan berangkat ke NUS Singapura pada 30 Oktober sampai 11 November untuk mengikuti program, lalu tanggal 13 - 17 November mengikuti program di Lemhanas RI.

Lemhannas RI menjalin kerja sama dengan Lee Kuan Yew School of Public Policy (LKYSPP) National University of Singapore dan Yayasan Purnomo Yusgiantoro untuk melakukan kolaborasi.

  • Bagikan