Aklamasi, Agus Melas Resmi Pimpin KONI Luwu Timur Periode 2023-2027

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU TIMUR - Agus Melas resmi terpilih sebagai nakhoda baru KONI Kabupaten Luwu Timur periode 2023-2027. Kepastian tersebut diperoleh setelah ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke-III Luwu Timur yang dihelat di Hotel I Lagaligo, Jalan Soekarno-Hatta, Desa Puncak Indah, Malili, Sabtu (11/11/2023).

Agus Melas merupakan satu-satunya pendaftar saat penjaringan calon ketua umum KONI Luwu Timur. Sampai pengembalian berkas pun, ia masih berstatus sebagai bakal calon tunggal.

Di forum Musorkab yang dihadiri oleh jajaran pengurus KONI Luwu Timur, pengurus KONI Sulawesi Selatan dan 28 cabang olahraga yang bernaung dibawah KONI Luwu Timur, Agus Melas pun terpilih secara aklamasi.

Usai terpilih, Agus Melas yang juga ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Luwu Timur itu menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Ia bertekad membawa dunia olahraga di Luwu Timur kembali menggeliat dan berprestasi kedepannya.

"Saya mengusung visi terwujudnya KONI Luwu Timur sebagai organisasi yang solid dan profesional dengan sistem pembinaan atlet yang terencana dan berkelanjutan untuk meraih prestasi yang unggul baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional," katanya.

Visi tersebut, kata Agus Melas diimplementasikan dalam bentuk lima poin sebagai misi. Salah satunya dengan membangun solidaritas KONI dengan seluruh jajaran pengurus termasuk pengurus seluruh cabor yang ada.

"Misi lainnya, yakni mengusahakan ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai guna meningkatkan prestasi atlet. Kita juga mendorong kerjasama dengan pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait dalam pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di daerah," tambah Agus Melas.

  • Bagikan