Ini Bocoran Daftar Kandidat Pj Bupati Jeneponto, 3 Nama Diusulkan ke Mendagri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemprov Sulsel telah mengusulkan nama kandidat Pj Kepala daerah. Yakni Pj Bupati Sidrap, Pj Bupati Jeneponto, dan Pj Bupati Takalar.

Diketahui Bupati Sidrap Dollah Mando dan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar berakhir pada Desember 2023. Sementara masa jabatan Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad juga akan berakhir.

Sejumlah nama pun mulai menguat untuk posisi tersebut. Bahkan, pada posisi Penjabat Bupati Jeneponto, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dikabarkan telah mengusulkan tiga nama.

Dua merupakan pejabat pemprov, dan satu orang dari pejabat Kemendagri. Dua pejabat Pemprov Sulsel yang diusulkan yakni Kepala Biro Ekbang, Junaedi serta Staf Ahli Gubernur Sulsel Jayadi Nas. Sementara dari Kemendagri ada nama Risnandar Mahiwa selaku Direktur Organisasi Kemasyarakatan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum.

Sejumlah nama tersebut memang telah berpengalaman di bidangnya masing-masing. Misalnya saja Jayadi Nas yang pernah menjabat sebagai Ketua KPU Sulsel.

Kemudian Junaedi yang sebelumnya berpengalaman di Bappeda baik di daerah serta di Pemprov Sulsel, selama 10 tahun. Lalu punya pengalaman di BKAD selama dua tahun baik di Bantaeng ataupun di Pemprov Sulsel. Dan kini mengemban amanah sebagai Kepala Biro Ekbang.

Terakhir, ada nama Risnandar Mahiwa. Melalui karir birokrasi, Risnandar Mahiwa, mencatatkan namanya, sebagai putera daerah Babasalan, yang berhasil menduduki jabataan strategis di Kementerian Dalam Negeri.

Purna Praja 14 ini, resmi dilantik sebagai Direktur Organisasi Kemasyarakatan pada Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, pada Selasa (19/07/2022).

  • Bagikan