Makassar Leadership Summit 2023 Hadirkan Jusuf Kalla dan Puluhan Pemimpin Nasional di Makassar

  • Bagikan

H. M. Yusuf Kalla, Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2004-2009 dan 2014-2019 telah mengkonfirmasi kehadiran beliau selaku keynote speaker hari pertama. Selain itu, Tanri Abeng selaku Komisaris Bio Farma sebagai keynote speaker pada hari kedua.

Sederet nama yang terkonfirmasi hadir antara lain Shinta Kamdani selaku Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) dan Yunus Trionggo selaku Ketua Steering Commitee Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK) bersama belasan narasumber lain berasal dari kalangan profesional, pengusaha dan akademisi yang kapasitas dan rekam jejak profesionalnya tidak diragukan lagi.

Beberapa diantaranya adalah Bani M.Mulia (CEO Samudera Indonesia), Steven Yudiantho (SVP Human Capital Strategy Bank Mandiri), Rahmat Makkasau (CEO Amman Mineral Nusa Tenggara), Alamanda Shantika (Founder Binar Academy), Claudia Ingkiriwang (Dirut Taman Mini Indonesia Indah) dan masih banyak lagi.

Di tanggal 26 November 2023, akan diselenggarakan juga Makassar YOUTH LEadership Summit sebagai acara pembuka dari MLS. Acara yang dikhususkan untuk pemimpin-pemimpin muda ini merupakan kolaborasi dengan Dispora dan Pemimpin.id. Hendarsyah Aditya, selaku ketua Yayasan Pemimpin.id menyampaikan bahwa acara ini terdiri dari Sharing Session dan juga Roundtable discussion yang akan mengangkat 4 topik, yaitu Economy, Technology & Digital, Social Issues dan Environment.

Hasil diskusi di hari tersebut akan menjadi sebuah komitmen awal untuk ditindak lanjuti bersama oleh pemimpin-pemimpin muda di Indonesia Timur sebagai sebuah bentuk nyata dari acara ini.
Tiket untuk Makassar Leadership Summit (MLS) akan dijual seharga Rp 1.000.000, dan akan mendapatkan akses untuk bisa mengikuti MLS selama 2 hari, dan belajar ilmu kepemimpinan yang akan dibawakan langsung oleh pemimpin-pemimpin nasional yang terbaik dibidangnya. MLS juga memberikan harga khusus bagi peserta yang akan membeli tiket early bird sebelum akhir oktober, dan juga harga khusus bagi mahasiswa senilai Rp.500k.

  • Bagikan