Milad Ke-111 Muhammadiyah, Mukhtar Tompo Berniat Rampungkan Pusdam Jeneponto

  • Bagikan

Fajar.co.id, Jeneponto -- Mukhtar Tompo menghadiri Milad ke-111 Muhammadiyah yang diselenggarakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jeneponto di halaman Madrasah Aliyah/Tsanawiyah Muhammadiyah Pokobulo, Desa Bangkalaloe, Kecamatan Bontoramba, Sabtu (18/11/2023).

Lebih kurang 300 hadirin di acara Milad Muhammadiyah sekaligus Pembukaan Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Jeneponto.

Dalam sambutan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jeneponto, Drs. H. Khaeruddin Palalo, diantaranya menyampaikan curahan hati dan harapannya dapat merampungkan pembangunan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah (pusdam) Jeneponto. “Mari membantu pembangunan Gedung Muhammadiyah dan Aisyiyah Jeneponto. Insya Allah niat saja sudah dapat pahala. Apalagi jika dapat direalisasikan,” katanya.

Gayung bersambut, Ketua PD Muhammadiyah Jeneponto yang sedang memberi sambutan mendapat sodoran kertas bertuliskan bantuan MT (akronim Mukhtar Tompo) sebesar 10 juta rupiah dan Aisyiyah 5 juta rupiah. Spontan Ketua PDM Jeneponto kaget dan tak kuasa menahan haru sembari membacakannya di depan khalayak disambut takbir dan tepukan tangan peserta milad.

Beberapa pengurus spontan berkomentar, “MT sungguh sangat peka dan peduli.” Ada pula yang menyatakan “MT betul-betul kader paripurna.” “MT betul-betul peduli.” Dan berbagai komentar lainnya refleks diucapkan para tetamu yang memadati lokasi Milad.

Respons langsung tersebut merupakan kepekaan Mukhtar Tompo ini menjadi kilas balik melihat pembangunan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jeneponto yang tidak mengalami perkembangan siginifikan. Di sesi lain dalam Milad itu beberapa pengurus Muhammadiyah Jeneponto menyampaikan jika sesungguhnya di tahun 2017 saat Mukhtar Tompo mengemban amanah sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 menjadi inisiator pendanaan berkelanjutan pembangunan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah senilai 150 juta rupiah. Hal itu bahkan diumumkan langsung Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesei Selatan, Prof. Dr. Ambo Asse, M.Ag dalam sambutannya pada Milad Muhammadiyah ke-108 tingkat Sulawesi Selatan di mana Jeneponto menjadi tuan rumah.

  • Bagikan