Gibran Paparkan Program Dana Abadi Pesantren di Darul Arqam Muhammadiyah Gombara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Makassar. Gibran tiba dengan disambut ratusan santri dan tokoh Muhammadiyah.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun berkesempatan memberikan sambutan. Mengawali sambutan, Gibran menyampaikam kegamumannya karena ia mengaku baru tahu bahwa ternyata alumni-alumni pondok pesantren tersebut punya orang-orang hebat, seperti Ketua Umum Partai Gelora Anies Matta dan Imam Besar New York, Imam Syamsi Ali.

Dia pun tak lupa menyampaikan terima kasih karena diizinkan untuk bersilaturahmi ke pesantren ini. "Terima kasih sekali untuk penyambutan dan terima kasih juga saya sudah diizinkan untuk bersilaturahmi, berkenalan dengan keluarga besar ponpes yang ada di sini. Ini penyambutan yang luar biasa sekali," kata Gibran.

Setelah itu, ia menyampaikan bahwa pada saat deklarasi Capres-Cawapres, ia pernah memaparkan programnya yang terkait dana abadi pesantren. Sehingga, ia berharap agar para pengurus pondok, kiai, dan ulama di Makassar membantu mengawal dan memonitor program ini untuk dapat terwujud.

Selain program dana abadi pesantren, Gibran juga menyampaikan bahwa ia juga sudah menyiapkan beberapa program yang benar-benar fokus ke santri dan pemuda. "Untuk menuju Indonesia Emas, kita harus menyiapkan generasi emas pula. Generasi Milenial, Gen Z, dan juga santri-santri. Inikan sekarang sudah era revolusi industri 4.0, jadi saya berharap juga santrinya 4.0 juga," katanya.

  • Bagikan