Perkuat Imtaq, Ratusan Warga Binaan Rutan Masamba Ikuti Ceramah Agama

  • Bagikan

“Apakah setiap yang masuk dalam penjara, hina dan derajatnya turun ? Tentunya tidak. Terkadang dalam konteks kemuliaan. Saudara yang ada didalam penjara ini akan lebih mulia ketika kita mampu mengubah tingkah laku lebih baik lagi dan melupakan kesalahan dimasa lalu,” Ujar Ustadz Hilal Abu Naufal.

Lebih lanjut Ustadz Hilal Abu Naufal menyebutkan kehadiran saudara (warga binaan) di dalam pejara ini. pasti ada hikmah yang besar dibalik itu. Takdir itu akan menjadi pengingat dan membuat kita sadar atas perbuatan kita diluar karena tidak menutup kemungkinan kita akan terus bermaksiat.

“Dengan adanya perubahan yang pada diri saudara menuju kebaikan , maka hidayah itu akan lebih dekat lagi dengan diri kita. Selanjutnya kita hanya perlu menjaga istiqomah dalam melakukan kebaikan dan memeperbaiki diri . Proses hijrah kita dibalik penjara ini merupakan suatu proses menemukan hidayah Allah SWT. dan Insyaa Allah menjadi ajang latihan keimanan kita supaya kelak kita kembali kemasyarakat dengan derajat keimanan lebih baik lagi,” pungkas Pengasuh Pondok Tahfiz Daarul Furqon Palopo.

Terpisah, Kepala Kantor Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak mengapresiasi pembinaan kerohanian yang giat dilakukan oleh Rutan Masamba.

“Selain pembinaan keterampilan, kegiatan seperti ini juga agar lebih giat dilakukan sehingga WBP dapat meningkatkan kesadaran beragamanya dalam aspek pengetahuan agama seperti cara beribadah dengan baik dan tata cara mendekatkan diri kepada Pencipta,” Ujar Liberti. (fajar)

  • Bagikan