Perkuat Imtaq, Ratusan Warga Binaan Rutan Masamba Ikuti Ceramah Agama

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Masamba (Rutan Masamba) menghadirkan Pengasuh Pondok Tahfiz Daarul Furqon Palopo, Ustadz Hilal Abu Naufal untuk memberikan ceramah agama kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang di laksanakan di Masjid Al Hijrah Rutan Masamba, Minggu (03/12).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan kerohanian kepada warga binaan yang beragama Islam, yang salah satu tujuannya untuk memperkuat Iman dan Taqwa (Imtaq). Adapun tema dari cerama agama yang dibawakan Ustadz Hilal Abu Naufal yaitu “Pintu-Pintu Hidayah dari Balik Penjara”.

Kepala Rutan Masamba, Agung Hartono mengatakan bahwa para warga binaan sangat antusias mengikuti kegiatan ini. “Kami sangat bersyukur melihat antusias warga binaan yang sangat tinggi. Hal tersebut menunjukkan bahwa niat untuk hijrah atau berubah mereka telah miliki,” Ucap Agung dalam keterangannya di Rutan setempat.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan pembinaan kerohanian ini diharapkan dapat menjadi spirit dan bekal warga binaan untuk hijrah ke jalan yang lebih baim dan mereka dapat menyesali perbuatan yang salah sebelumnya.

“Kita berharap pembinaan kerohanian yang rutin kita laksanakan ini menjadi spirit dan bekal untuk warga binaan lebih baik lagi sehingga ketika mereka keluar dari Rutan ini, mereka menjadi insan yang mandiri dan agamais,” Harap Agung.

Kemudian, dalam Ceramah Agama yang dibawakan oleh Ustadz Hilal Abu Naufal mengungkapkan bahwa setiap orang yang masuk dalam penjara bukanlah kehinaan dibanding saudara kita diluar sana.

  • Bagikan