Pengbadian kepada Masyarkat, Dosen FBS UNM Latih Siswa SMA Majene Bermain Drama

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAJENE — Dosen FBS UNM melakukan pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) pelatihan bermain drama bagi siswa yang dilaksanakan di SMA Negeri 3 Majene, Kabuaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Senin (4/12/20230.

Kegiatan dilakukan oleh Dekan FBS UNM, Prof Anshari Ilham, Prof Kembong Daeng, dan Abdul Rahim.

Mitra kegiatan ini adalah Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Majene. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan siswa dalam bermain drama dengan cara memberikan pelatihan bermain drama kepada siswa agar memiliki pengetahuan tentang bermain drama, baik itu teori bermain drama maupun teknik bermain drama.

Prof Anshari mengatakan, peserta kegiatan ini adalah siswa SMA Negeri 3 Kabupaten Majene. Metode pelaksanaan dilakukan dengan memberikan materi bermain drama dan praktik bermain drama yang disampaikan oleh tim PKM dan praktisi.

“Materi pelatihan yang diberikan adalah terkait motivasi bermain drama, teknik bermain drama, peran dan fungsi dalam bermain drama, serta praktik bermain drama,”katanya.

Hasil yang dicapai dari kegiatan PKM ini adalah kepercayaan diri para peserta meningkat setelah mengikuti pelatihan. Peserta juga sudah mengetehaui teknik dasar dalam bermain drama, serta mampu melakukan pementasan dalam skala kecil.

(ikbal/fajar)

  • Bagikan