Siap Implemtasikan KKPD di Takalar, Pj Bupati Lakukan Penandatanganan Komitmen Bersama

  • Bagikan

Fajar.co.id, Takalar -- Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg didampingi Badan Keuangan dan Aset Daerah Kab. Takalar Mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Implementasi Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) se-Sulawesi Selatan di Sandeq Ballroom Claro Hotel Jl. A.P. Pettarani No. 3, Makassar, Selasa, 5 Desember 2023.

Dr. Setiawan Aswad bersama 7 kepala daerah lainnya di depan Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin melakukan Pendatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dan Penandatanganan Komitmen Bersama Implementasi Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD).

Penandatanganan (KKPD) ini bertujuan selain untuk meningkatkan keamanan dalam bertransaksi, meminimalisasi uang tunai, mengurangi fraud dan transaksi tunai, mengurangi idle cash dari penggunaan uang persediaan juga untuk memudahkan seluruh OPD di lingkup Pemerintah Daerah dalam melakukan belanja operasional.

Pj. Bupati Takalar menyampaikan bahwa Pemerintah Kab. Takalar siap untuk segera mengimplementasikan KKPD sesuai ketentuan Perundang- Undangan yang difasilitasi Bank Indonesia dan Bank Sulselbar dalam menunjang kelancaran transaksi keuangan.

Program Implementasi kartu kredit pemerintah Daerah Sulawesi selatan ini sebagai satu upaya digitalisasi serta diharapkan mampu meningkatkan efisiensi pemanfaatan APBD.

“Dari sistem digitalisasi yang dilakukan, tentunya bermaanfaat dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan pencapaian kesejahteraan masyarakat secara optimal. Tutupnya.

Penerbitan KKPD ini, berdasarkan Istruksi Presiden (INPRES) No. 2 Tahun 2022 tentang percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, usaha kecil, koperasi dalam rangka menyukseskan gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

  • Bagikan