Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Telkom Gelar Festival Seni dan Budaya Sulawesi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANDUNG -- Unit Kegiatan Mahasiswa [UKM] Keluarga Besar Mahasiswa Sulawesi di Telkom University menggelar, "Festival Seni dan Budaya Sulawesi 2023", berlangsung gemilang di Gedung Serba Guna Telkom University, Senin 4 Desember 2023.

Acara ini mengundang decak kagum ini, KBMS memukau penonton dengan penampilan yang mengagumkan. Termasuk anggaru, tari paduppa, tari 4 etnis, Tari Toraja, Gandrang Bulo, dan Si Gajang Laleng Lipa yang dikemas dalam pertunjukan teater.

Festival seni dan budaya ini berhasil menarik perhatian ratusan penonton dari berbagai kalangan.

Tidak dapat diabaikan, sorotan utama dalam festival seni dan budaya ini adalah tarian Gandrang Bulo yang mengusung pesan #freepalestina, serta Si Gajang Laleng Lipa yang memberikan suasana baru, menciptakan pengalaman yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Mengangkat tagline "Bersama Melestarikan Budaya di Tanah Pasundan," festival ini mampu menghadirkan penampilan yang penuh semangat.

Melalui festival ini, diharapkan cinta terhadap budaya semakin tumbuh dan pelestarian menjadi suatu kewajiban.

Andi Batara, selaku Ketua KBMS, menyampaikan harapan bahwa acara ini bukan hanya menjadi referensi bagi kepanitiaan mendatang, tetapi juga menjadi inspirasi bagi organisasi kebudayaan lainnya.

Muhammad Faundra Attalla Syamsyarief, selaku penanggung jawab acara, menegaskan bahwa Festival Seni dan Budaya Sulawesi adalah wadah penting dalam pelestarian budaya dan adat di Tanah Pasundan, menciptakan rasa kebanggaan, kecintaan, dan kesetiaan terhadap warisan Sulawesi.

  • Bagikan