Keramahan Pelayanan JKN Membantu Ainul Pulih Kembali Dari Serangan Maag Kronis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Satu lagi mahasiswi muda yang terbantu kesehatannya dengan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Ainul (22) merupakan peserta JKN kategori Penerima Bantuan Iuran Anggaran Pendapatan Belanja Negara (PBI APBN) kelas III, ia seorang mahasiswi asal Kabupaten Barru yang telah beberapa kali berobat dan merasakan manfaat JKN saat sakit, Selasa (28/11).

“Saya dari Barru, datang ke RS Primaya Makassar ini untuk menemani nenek yang sedang operasi pengangkatan kandungan akibat mengidap kanker serviks,” terang Ainul disela ruang tunggu pasien.

Ainul pernah dirawat RSUD La Patarai Barru karena mengalami maag kronis. Melihat kondisinya semakin mengkhawatirkan orang tua Ainul langsung membawanya masuk UGD rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan penangadan medis. 

"Karena dulu belum tahu kalau maag bisa jadi akut dan kronis, saya abaikan saja saat saya sering merasa sakit dibagian perut terasa mual terus muntah, pusing dan agak perih serta kembung. Pikirnya sakit maag itu cukup dengan minum obat pasar tanpa perlu sampai periksa ke dokter, ternyata salah malahan jadinya lebih parah kalau dibiarkan sampai harus rawat inap," tutur Ainul.

Ainul mengungkapkan penyakitnya ini sudah sering dirasakannya hanya saja gejalanya masih ringan dan tidak terlalu mengganggu aktivitasnya. Ketika ia merasakan sakit pada bagian lambungnya sering kali Ainul beranggapan hanya terkena asam lambung biasa. Namun makin hari gejalanya makin bertambah parah hingga mulai merasakan sesak pada bagian dadanya dan membuat dirinya segera dibawa ke RSUD La Patarai untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

  • Bagikan