Ketua TKD Sebut Daerah Tiga Besar Penduduk Terbanyak di Sulsel Jadi Basis Prabowo-Gibran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua TKD Prabowo-Gibran Sulsel, Andi Damisnur menegaskan, ada tiga wilayah yang menjadi basis utama suara kandidatnya. Pertama, Kabupaten Bone hampir dipastikan sebagai corong kekuatan besar untuk tingkat kabupaten.

”Kalau basis suara, sesuai dengan data atau peta penyebaran penduduk itu kan yang paling banyak, kurang lebih 580 sekian ribu, paling besar di Kabupaten Bone. Di sana kan ada 27 kecamatan kalau gak salah,”katanya.

Selain Bone, Kabupaten Gowa juga menjadi basis unggulan suara Prabowo-Gibran di Sulsel. ”Kedua itu di Gowa. Jadi dua daerah itu merupakan lumbung suara karena jumlah penduduk dan pemilihnya lebih dari 500 ribu orang,” lanjutnya.

Terakhir adalah Kota Makassar. Kata dia, Makassar merupakan poros pertarungan bebas. Jumlah pemilihnya juga besar, sehingga layak dijadikan sebagai arena utama perebutan suara.

”Makassar ini kan kota. Tentunya itu juga jumlah yang paling besar. Karena Makassar ini kan ibu kota provinsi kan, jadi jumlah pemilihnya paling banyak,” ungkapnya.

Sementara Ketua Milenial Prabowo Gibran Sulsel, Andi Amar Ma'ruf Sulaiman sebelumnya sudah menegaskan, arena tarung bebas ada di Makassar. Sehingga, Makassar juga menjadi basis kuat Prabowo-Gibran untuk meraup suara.

Selain Makassar, beberapa wilayah seperti Bone dan Toraja juga menjadi basis kuatnya. Itu mengacu dengan perolehan suara pada Pilpres sebelumnya.

”Di Toraja itu menjadi basis kuat juga. Karena kan di sana kemarin bapaknya Mas Gibran menang, itu menjadi acuan kami juga. Jadi kami sekarang tinggal memaksimalkan pekerjaan saja,” kata dia. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan