Peringatan Hari Korban 40.000 Jiwa di Suppa: KPMP Cabang Suppa Gelar Acara Istimewa yang Mengharukan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PINRANG--Kerukunan Pelajar Mahasiswa Pinrang (KPMP) Cabang Suppa baru-baru ini sukses menyelenggarakan peringatan Hari Korban 40.000 Jiwa yang jatuh setiap 11 Desember. Meskipun ini merupakan kegiatan pertama kali oleh organisasi ini, peringatan kali ini dianggap istimewa karena melibatkan banyak elemen di dalamnya.

Upacara peringatan dimulai sejak pagi, Senin (11/12/2023) di halaman kantor Camat Suppa, dihadiri oleh Pasukan tentara dari personil Batalyon 721 Makkasau Pinrang. Upacara ini diikuti dengan khidmat oleh anggota KPMP dan anak cucu Datu Suppa Toa Andi Makkasau sebagai perwakilan keluarga.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan ke Mara'bombang untuk mengadakan tabur bunga, semakin semarak dengan bergabungnya anak kandung Datu Suppa Andi Makkasau.
Suasana haru menyelimuti pertemuan tersebut, yang diperkaya dengan kehadiran penulis buku biografi Andi Makkasau yang membagikan beberapa buah buku kepada personil Batalyon 721 Makkasau Pinrang.

Acara dilanjutkan dengan Bincang Sejarah di UPTD Suppa, menghadirkan narasumber penulis buku Andi Makkasau Sabriah Hasan dan Andi Makmur Makka sebagai editor dalam buku tersebut.

Dengan mengangkat tema diskusi, "Suppa dalam Lintas Sejarah" diikuti dengan sangat antusias oleh hadirin, sebagian besar dari mereka adalah mahasiswa dan pelajar di daerah Suppa. Diskusi ini juga dihadiri oleh Kepala BKD Pinrang yang diwakili oleh Ramli Samad dan anggota DPRD Pinrang Muh. Faizal Syah sebagai pembina organisasi.

Kegiatan tidak berhenti sampai di situ. Di malam harinya, KPMP Suppa menggelar pentas seni ADE MALEBBI di halaman rumah Datu. Acara meriah dengan pagelaran tarik puisi, lagu, dan monolog tentang ANDI MAKKASAU.

  • Bagikan