Lestarikan Olahraga Tradisional, Kormi Sinjai Gelar Lomba Hadang, Ketapel, dan Terompah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indoensia (KORMI) Kabupaten Sinjai menggelar Festival Olahraga Tradisional di Pelataran Kampus Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD), Jumat 15 Desember 2023.

Festival Olahraga ini kolaborasi bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sinjai dalam rangka Semarak Milad Muhammadiyah ke 111 Tahun dengan Lomba Tradisional diantaranya Hadang, Ketapel dan Terompah.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Sinjai yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Irwan Syahrani Yusuf mengapresiasi kepada pengurus KORMI yang telah menyelenggarakan festival ini.

"Kegiatan ini merupakan sebagai upaya untuk melestarikan olahraga tradisional serta sebagai bagian dari kearifan lokal yang perlu dikembangkan," ungkap A. Irwan Syahrani.

Selain itu dia menambahkan pelaksanaan festival ini merupakan wadah yang tepat untuk memelihara silaturrahim, menguatkan komitmen dan semangat sinergitas dan juga sebagai bentuk pengembangan sektor olahraga.

“Tentunya kegiatan ini tidak hanya bertujuan sebagai media membangun kembali olahraga tradisional akan tetapi juga menjadi sarana hiburan bagi masyarakat sebagai ajang edukasi dan rekreatif,” ungkapnya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Sinjai ini pun berharap dengan wadah ini dapat membawa manfaat dan menjadi perekat bagi kita semua dalam membela persatuan serta dilandasi oleh semangat.

Kegiatan pembukaan diakhiri dengan pertandingan eksibisi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra bersama Forkopimda dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai.

  • Bagikan