PSM Dipastikan Bermarkas di Stadion Batakan Balikpapan hingga Akhir Musim

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- PSM Makassar dipastikan akan bermarkas di Stadion Batakan, Kalimantan Selatan. Sebab, stadion di sana dinilai lebih representatif dan irit biaya.

"Untuk 12 laga sisa ini kami akan bermarkas di Stadion Batakan. Karena di sana stadionnya sudah bagus, komplit, jadi kami tinggal sewa lalu pakai fasilitasnya. Untuk bisnis, di Batakan lebih bagus dari pada Parepare, tetapi untuk suporter jelas tidak," kata Direktur Utama PSM, Sadikin Aksa, Rabu, 20 Desember.

Pilihan ini dijatuhkan, kata Sadikin, karena di Batakan tidak perlu lagi menyewa hal-hal lain seperti di Parepare. Sehingga, sewa stadion sebesar Rp300 juta setiap laga dianggap cukup realistis.

"Memang di Parepare sewanya cuma Rp500 ribu. Tetapi kan belum hotelnya, akomodasi pulang-pergi, sewa barikade, biaya pengamanan, penjaga pintu dan sebagainya. Batakan tinggal masuk, fasilitas lengkap dan memenuhi standar semua. Rumputnya jangan ditanya lagi," terangnya.

Selain itu, di Kalimantan juga banyak orang Sulsel. Sehingga, peluang hadirnya penonton di stadion pada saat berlaga juga diprediksi bisa banyak. "Apalagi orang Sulsel di sana duitnya banyak, tidak berat untuk beli tiket," jelasnya.

Hal ini juga dibenarkan oleh Direktur PT LIB, Munafri Arifuddin. Kata dia, surat masuk PSM terkait homebase mereka hingga akhir musim hanya di Batakan. Sehingga, LIB menetapkan di sanalah markas PSM.

"Yang masuk setahu saya cuma Stadion Batakan. Surat dari PSM ini ya. Saya tidak tahu kalau ada stadion lain, tetapi yang masuk di kami itu Batakan. Jadi di sana PSM akan berhomebase," kata pria yang akrab disapa Appi itu. (wid/yuk)

  • Bagikan