Sasar Guru di Sembilan Kecamatan, KORMI Sinjai Gelar Pelatihan SKJ Pelajar dan Senam Massal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indoensia (KORMI) Sinjai melaksanakan pelatihan Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) Pelajar di sembilan Kecamatan. Pelatihan yang menyasar guru ini dirangkaikan dengan kegiatan senam massal.

Pelatihan tersebut dimulai pada hari Kamis, 21 Desember 2023 di Kecamatan Sinjai Tengah dan Sinjai Barat. Dua tim turun secara bersamaan yang dipusatkan di ibu kota Kecamatan.

Di hari pertama, puluhan guru antusias mengikuti pelatihan. Didominasi oleh guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) tingkat SD dan SMP.

Dua instruktur di masing-masing tim melatih peserta dengan SKJ Pelajar 2022. Di akhir acara tim instruktur memberikan doorprize kepada 10 peserta terbaik. Termasuk memberikan sertifikat kepada semua peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Setelah pelatihan, instruktur melanjutkan senam massal. Diikuti oleh masyarakat umum. Termasuk memberikan doorprize kepada beberapa peserta di akhir kegiatan.

Sekretaris KORMI Sinjai, Dr. Pagga K mengucapkan terima atas partisipasi para guru dan masyarakat umum dalam pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya, KORMI hadir untuk mempromosikan, mengembangkan dan meningkatkan olahraga di masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Sinjai.

Selain itu KORMI bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan olahraga, baik secara kompetitif maupun rekreasi. Oleh karena itu dia berharap agar keberadaan organisasi ini memberikan dampak positif kepada masyarakat. Khususnya kepada guru yang telah mengikuti pelatihan untuk mensosialisasikan ilmu yang diperoleh kepada peserta didik.

  • Bagikan