Sekolah Islam Athirah Gelar AHCA, Beri Penghargaan ke Guru dan Karyawan Terbaik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Sekolah Islam Athirah kembali memberikan penghargaan kepada guru dan karyawan berprestasi. Penghargaan itu diumumkan melalui kegiatan Athirah Human Capital Awards (AHCA) yang berlangsung di Auditorium Sekolah Islam Athirah pada Jumat (22/12/2023) hari ini.

AHCA merupakan penghargaan tahunan yang dianugerahkan kepada guru dan karyawan berprestasi. Selain penghargaan individu, terdapat pula penghargaan organisasi/manajemen seperti kategori departemen terbaik, wilayah terbaik, hingga satuan pendidikan (unit) terbaik.

Tahun ini, AHCA hadir dalam 19 kategori dengan total hadiah 53.850.000 rupiah. Seluruh kategori terbagi ke dalam tiga kelompok apresiasi, antara lain apresiasi guru, apresiasi karyawan, dan apresiasi organisasi/manajemen.

“Masing-masing peraih kategori terbaik, mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dan uang tunai,” kata Kepala Departemen Human Capital, Nurwahidah, A.Ma., S.P. dalam keterangan tertulis.

Penentuan penerima penghargaan didasarkan pada beberapa komponen penilaian pada setiap bidang kerja. Untuk apresiasi guru, penilaian didasarkan pada kinerja/KPI (Key Performace Indicator) selama satu tahun, capaian jalan kalla selama satu tahun, nilai Uji Kompetensi Guru (UKG) pedagogik dan profesional, supervisi pembelajaran, dan Tes Kemampuan Dasar (TKD) yang terdiri dari Al-Qur’an, Bahasa Inggris dan Komputer.

Sementara itu, untuk apresiasi karyawan, penilaian hanya didasarkan pada tiga poin saja yaitu kinerja/KPI, capaian jalan kalla, dan TKD. Selanjutnya, penilaian untuk apresiasi organisasi/manajemen didasarkan pada KPI, UKG unit/wilayah, TKD unit/wilayah, hasil Servant Leadership Survey, capaian jalan kalla, dan survei hasil layanan departemen.

  • Bagikan