Wakili Pj Wali Kota, Kepala Bappeda Parepare Buka Capacity Building Aparat Perencana Pemkot di Unhas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Parepare bekerjasama Pusat Pengembangan Kebijakan Pembangunan (P2KP) Universitas Hasanuddin menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas atau Capacity Building Aparat Perencana Lingkup Pemerintah Kota Parepare Tahun 2023.

Kegiatan berlangsung di P2KP Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Kamis, (21/12/23), yang dibuka resmi Kepala Bappeda Kota Parepare, Zulkarnaen Nasrun mewakili Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali.

Zulkarnaen Nasrun yang membacakan sambutan tertulis Pj Wali Kota mengapresiasi pelaksanaan Peningkatan Kompetensi Aparatur Perencana di Setiap SKPD lingkup Pemkot Parepare difasilitasi P2KP Unhas ini.

“Saya mengapresiasi Capacity Building Aparat Perencana Lingkup Pemerintah Kota Parepare ini sebagai salah upaya mengembangkan kompetensi ASN di lingkup Pemerintah Kota Parepare khususnya para perencana,” kata Zulkarnaen.

Dia mengemukakan, kegiatan Capacity Building Aparat Perencana ini merupakan salah satu upaya pengembangan kompetensi PNS yang sangat dibutuhkan dalam mendukung sistem merit penyelenggaraan pemerintahan daerah. Itu karena pengembangan kompetensi PNS merupakan hal yang sangat penting sebagai strategi terhadap tuntutan lingkungan yang terus berkembang secara dinamis.

Karena itu, Zulkarnaen menekankan, melalui kegiatan capacity building ini diharapkan kompetensi teknis pengelola perencanaan mampu memahami kebijakan yang berkaitan dengan dasar-dasar perencanaan, statistik dalam perencanaan, mendiagnosis permasalahan perkotaan dan pembangunan dan teknik proyeksi, serta membuat rencana tindak lanjut sebagai acuan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai perencana serta mengevaluasi pelaksanaan rencana pembangunan.

  • Bagikan