Alasan Andy Harjito Hijrah ke PSM Makassar, Stok Penyerang di Borneo FC Melimpah

  • Bagikan
Andy Harjito

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pemain muda , Andy Harjito ternyata punya alasan tersendiri memiliki alasan tersendiri untuk memilih hijrah dari Borneo FC ke PSM Makassar.

Alasannya ini pun secara blak-blakkan disebutnya melalui podcastnya dengan salah satu Youtube Channel @panpel bola, Rabu (27/12/2023).

Dalam ceritanya itu, Andy Harjito membeberkan sebelum hijrah dari Borneo FC ke PSM Makassar, jauh sebelum itu sudah ada pembicaraan terkait hal ini.

Melalui asisten pelatih tim Juku Eja, Ahmad Amiruddin ia menghubungi pemain yang merupakan senior dari Andy Harjito untuk menayakan kabarnya.

Dalam kesempatan ini juga ini, coach Amir pun secara terang-terangan mengatakan bahwa timnya PSM Makassar membutuhkan jasa dari Andy Harjito.

“Tapi sebelum itu, sudah ada omongan sih mas waktu masih di Borneo,” kata Andy Harjito.

“Ada senior saya di telpon sama pelatih PSM Makassar, namanya coach Amir (Ahmad Amiruddin) di itu dulu pelatih Borneo FC asisten,” ungkapnya.

Setelah mendapatkan kabar dari seniornya itu, Andy Harjito yang tanpa pikir panjang langsung mengiyakan tawaran yang diberikan oleh Ahmad Amiruddin.

“Dia tanya kabar saya tapi lewat senior saya. Terus dia tanya saya dan bilang PSM mau sama saya. Dan saya langsung bilang saya juga mau,” ujarnya.

Bukan tanpa alasan ia menerima tawaran tersebut, Andy menyebut saat itu di Borneo FC sudah terdapat banyak pemain di tim.

Selain itu, usai yang masih sangat muda yang baru memasuki umur 20 tahun itu, dinilainya butuh banyak jam terbang. Karena alasan itulah ia menerima tawaran bergabung bersama PSM Makassar.

  • Bagikan