Rebut Piala Kemenpora, Tapak Suci Gowa Juara Umum Kejurnas Championship 2

  • Bagikan
Rebut Piala Kemenpora, Tapak Suci Gowa Juara Umum Kejurnas championship 2

FAJAR.CO.ID, GOWA-- Setelah berhasil meraih juara umum III di Kejurnas Pencak Silat di Payakumbuh, Sumatra Barat pada awal tahun 2023, Tapak Suci 177 Muhammadiyah Gowa kembali mencetak prestasi dengan menjadi juara umum di Kejurnas Championship 2 di GOR Sudiang Makassar, yang diselenggarakan pada tanggal 29-31 Desember.

Dengan pencapaian ini, Tapak Suci Gowa berhasil membawa pulang piala dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Nur Indah Tahir, juga dari Tapak Suci 177 Muhammadiyah Gowa Cabang Tombolopao, tampil sebagai pesilat putri terbaik dalam kejuaraan ini.

Dengan mengikutsertakan 174 pesilat, Tapak Suci 177 Muhammadiyah Gowa berhasil meraih 51 emas, 45 perak, dan 74 perunggu dalam kategori usia dini, pra remaja, remaja, dan dewasa.

"Hampir semua kategori, pesilat kami berhasil meraih medali emas," ujar Wakil Ketua Tapak Suci 177 Muhammadiyah Gowa Koordinator Bidang Pembinaan Prestasi, Ahmad Sidiq Maulana R, pada hari Senin, 1 Februari 2024.

Ketua Tapak Suci 177 Muhammadiyah Gowa, Arifuddin Saeni, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi para atlet Tapak Suci Gowa dalam Kejurnas Championship di Makassar. Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa proses pembinaan atlet berjalan sesuai harapan. "Latihan secara kontinyu, latihan gabungan, serta ujian kenaikan tingkat dan Kejurda, akhirnya membuahkan hasil," tambahnya.

Sebelumnya, Tapak Suci Gowa telah meraih prestasi tingkat nasional dengan menjadi juara III di Kejurnas Tapak Suci di Payakumbuh, Sumatra Barat. Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet Tapak Suci untuk terus mengukir prestasi.

  • Bagikan