Bobol Gedung Rektorat UMI, Cleaning Service dan Buruh Harian Ditangkap Polisi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tiga pria di Makassar harus berurusan dengan kepolisian usai melakukan pembobolan gedung Rektorat Universitas Muslim Indonesia (UMI), Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Mokhamad Ngajib mengatakan, ketiganya masing-masing berinisial W (27), AS (36), dan AN (33).

Diceritakan Ngajib, ketiga pelaku melancarkan aksi tidak benarnya pada Selasa (23/1/2024) sekitar pukul 03.00 Wita. Saat kondisi di gedung tersebut sepi.

"Kerugian yaitu sebesar Rp30 juta," ujar Ngajib saat menggelar ekspose, Rabu (24/1/2024).

Dikatakan Ngajib, setelah menerima laporan dan melakukan penyelidikan, pihaknya berhasil menangkap para pelaku.

"Kurang dari 24 jam tim lapangan Polrestabes Makassar telah bisa mengungkap, menangkap para pelaku pencurian," Ngajib menuturkan.

Dari tiga pelaku, kata Ngajib, diketahui W merupakan cleaning service. Sementara AS dan AN masing-masing merupakan buruh harian lepas.

"Cleaning service inilah yang menunjukkan arah. Kemudian pelaku utama AS dan AN beraksi," ungkap Ngajib.

Lanjut Ngajib, pihaknya menangkap ketiga pelaku di Kabupaten Gowa saat hendak melarikan diri.

Saat ditampilkan di depan awak media, dua di antara tiga pelaku tersebut nampak mendapatkan hadiah timah panas dari Polisi.

Dua pelaku itu dikatakan Ngajib melakukan perlawanan saat hendak ditangkap dan nyaris melukai petugas.

"Terhadap kedua pelaku inisial AS dan AN, karena pada saat penangkapan yang bersangkutan melakukan perlawanan dan melarikan diri akhirnya terhadap dua orang pelaku tersebut kita lakukan tindakan tegas terukur," ucap Ngajib.

  • Bagikan