Gandeng FISIP Universitas Jenderal Soedirman, Sosiologi UNM Buat Terobosan Baru di Dunia Pendidikan

  • Bagikan


FAJAR.CO.ID
,MAKASSAR -- Program Studi (Prodi) Sosiologi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menyelenggarakan Workshop dan Sosialisasi.

Kegiatan Workshop dan Sosialisasi merupakan tindak lanjut dari upaya Pemerintah untuk terus memberikan terobosan di dunia pendidikan. 

Selain itu, kegiatan ini juga terselenggara berdasarkan Permendikbudristek No.53 tahun 2023.

Tak sendiri, Sosiologi UNM juga menggandeng Fakultas Ilmu Sosial Dan Psikologi (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman.

Kegiatan Workshop dan Sosialisasi ini sendiri berlangsung di Ruang Rapat Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar, (25/01/24).

Kegiatan ini membicarakan beberapa hal penting terutama mengenai masa studi mahasiswa, kelulusan tepat waktu, dan spirit kelahiran Permendikbudristek no.53 tahun 2023. 

Adapun pembicara di kegiatan ini sendiri, seperti Dr. Tyas Retno Wulan., M.Si., Wadek Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama FISIP UNSOED Jawa Tengah.

Dalam penyampaiannya, Dr. Tyas memberikan perbandingan antara kondisi terkini dan implementasi Permendikbudristek jika telah diaplikasikan ke dalam sistem pembelajaran. 

Satu hal yang paling penting menurutnya adalah kedudukan tugas akhir selain skripsi dalam Permendikbud no. 53 tahun 2023.

“Di UNSOED beberapa program studi, terutama di FISIP telah mengimpelementasikan tugas akhir selain skripsi. Ilmu Politik dalam bentuk proseeding atau bookchapter, di AP dapat selesai dengan menyusun dua laporan pasca magang. Bahkan ada yang tugas akhirnya dengan membuat film,” kata Dr. Tyas dari keterangan yang diterima Fajar.co.id.

  • Bagikan